Pencegahan Sangat Penting bagi Masa Depan Anak

Wakil Wali Kota Pekanbaru Tinjau Pelaksanaan Imuniasi Vaksin MR di SMPN 12 

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi  yang didampingi Sekretrais Diskes Zaini Rizaldy saat melakukan peninjauan pelaksanaan Imunisasi pemberian vaksin MR kemarin.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi Ssi secara meninjau langsung proses pelaksanaan imunisasi di SMPN 3 dan SMPN 12, Senin (22/10). Terlihat pula ratusan orang tua siswa berkumpul di halaman SMP Negeri 12 Kecamatan Senapelan. Sejak pagi mereka mulai berdatangan ke sekolah untuk memenuhi undangan pihak sekolah. Dalam paparanya Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi  yang didampingi Sekretrais Diskes Zaini Rizaldy menggatakan, bahwa pemberian vaksin MR kepada anak-anak ini adalah upaya untuk pencegahan agar anak-anak tidak terkena penyakit campak dan rubella.  Tidak hanya bagi anak tersebut, tapi juga bagi ibu hamil karena dua penyakit tersebut sangat berbahaya jika tertular pada ibu hamil.

''Tentu pencegahan lebih baik dari mengobati, karena sudah banyak contoh anak-anak yang lahir dengan kondisi tidak normal akibat saat dikandungan, ibunya terkena virus campak dan rubella. Oleh sebab itu, pencegahan ini menurut saya penting bagi masa depan anak cucu kita,'' ujar Ayat.  Saat ini Kota Pekanbaru menjadi salah satu kota yang capaian pemberian vaksin MR nya masih rendah dibandingkan daerah lain di Provinsi Riau. Di mana Pekanbaru menjadi kota kedua terendah se-Riau setelah Dumai dalam pemberian vaksin MR.

''Dari target 95 persen yang telah ditetapkan, Pekanbaru hingga saat ini capaiannya baru mencapai 21,5 persen. Padahal batas akhir pemberian vaksin ini hanya sampai 31 Oktober mendatang. Tentu agar ini sukses, kami minta dukungan dan kerjasama dari para orang tua,'' terang  Ayat. (Sy)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar